Berikut Penjelasan Sekda Kepahiang Kenapa Tak Huni Rumah Dinasnya

0
55

Laporan : Hendra Afriyanto

Rumah Dinas Sekda Kepahiang yang berada di komplek rumdin di Kerurahan Durian Depun Kecamatan Merigi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Sejak dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang pada 25 Oktober 2016, Zamzami Zubir memang tidak menghuni rumah dinas (rumdin) di komplek rumdin di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Alasannya, kata Zamzami, karena tidak ada kejelasan status aset terkait rumdin tersebut, apakah milik Pemkab Kepahiang atau Pemkab Rejang Lebong.

“Saya tidak mau huni rumdin itu karena belum ada ‘hitam di atas putih’ soal rumdin tersebut”, aku Zamzami ditemui RedAksiBengkulu.co.id.

Namun saat disinggung kenapa mantan Sekda Kepahiang sebelumnya, Hazairin A Kadir, selama menjabat Sekda Kepahiang kurang lebih 10 tahun merasa nyaman-nyaman saja menempati rumdin itu jika memang kejelasan aset rumdin tersebut tidak jelas? Zamzami menjawab, tidak tahu atas perihal itu.

“Ya, (sekda) yang sebelumnya saya tidak tahu. Tapi yang sekarang belum ada ‘hitam di atas putih’. Jadi, saya belum bisa huni rumdin tersebut”, demikian Zamzami.

 

 

Berita Terkait :

Rumah Dinas Sekda Kepahiang di Kecamatan Merigi Didobrak Paksa

Pendobrakan Rumdin Sekda Kepahiang, Wabup Rejang Lebong Akui Tak Tahu Soal Kaitan ASN Rejang Lebong

 

 

Kurang lebih 1 bulan lalu atau tepatnya Jumat (23/12/2016) sore atau pukul 15.00 WIB, Rumdin Sekda Kepahiang itu didobrak paksa oleh beberapa orang berpakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN). Rumdin itu tidak dihuni lagi oleh mantan Sekda Kepahiang Hazairin A Kadir sejak Oktober 2016. Sedangkan Zamzami diketahui masih tinggal di rumah pribadinya di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Diketahui, di komplek rumdin yang bersebelahan dengan Kantor Camat Merigi itu ada 6 unit rumah dinas. Dari keenam unit rumdin itu, ada 2 unit yang saat ini tidak ada penghuninya. Satu diantaranya rumdin peruntukan Sekda Kepahiang. Sedangkan dari keempat unit rumah yang dihuni, hanya 1 rumah yang dihuni oleh pegawai Kepahiang. Selebihnya disebut-sebut dihuni oleh pegawai Pemkab Rejang Lebong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here