Nah Loh…  Kades Gunung Besar Dipanggil Bupati Bengkulu Utara

0
57

Laporan : Firdaus

Kantor Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Mian akan memanggil Kepala Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Zainul Arifin, terkait perangkat desanya yang masih dipertahankan. Perangkat desa yang dimaksud adalah Irwansyah, selaku Kaur Pemerintahan.

Pemanggilan ini termasuk teguran namun dengan cara persuasif terhadap Zainul Arifin karena sampai kini ia belum juga mengindahkan instruksi dan aturan yang berlaku. Namun teguran bupati ini akan melalui camat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Bengkulu Utara dan Kabag Pemerintahan Setdakab Bengkulu Utara.

“Saya tidak ingin ada yang melanggar aturan. Maka dari itu, baik PNS hingga perangkat desa diharapkan bisa menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan dan prosedur,” tegas Mian.

 

 

Berita Terkait :

Kades Gunung Besar Bengkulu Utara Bisa Dicopot Jika Masih Saja ….

Kades Gunung Besar Akui Kasi Pemerintahannya Tidak Sekolah

 

Mengingat, dalam Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, diatur bahwa, untuk pengangkatan perangkat desa harus melewati seleksi dan harus memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA sederajat. Aturan tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Sementara di Desa Gunung Besar, aturan tersebut dilanggar kades setempat.

Dan diketahui, Kepala Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya BU, sampai kini masih mempertahankan perangkat desanya yang tidak memiliki latar belakang pendidikan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here