Pembangunan Jembatan Gantung Kota Lekat Kerkap Diusulkan Rp 16 Miliar

1
5

Laporan : Firdaus

Kepala BPBD Bengkulu Utara, Made Astawa, SP, MM. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, Made Astawa mengatakan, usulan  anggaran untuk perbaikan jembatan gantung Desa Kota Lekat kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp 16 miliar. Hanya saja, kata Made, usulan perbaikan secara permanen jembatan yang menghubungkan Desa Kota Lekat dengan Desa Taba Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu itu baru prediksi awal.

Karena, kata Made, masih banyak terdapat kekurangan, diantaranya Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang masih dikalkulasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Utara serta desain konstruksi bangunan jembatan.

“Kalau sudah selesai segera dikirim. Kami yakin usulan itu diterima BNPB,” kata Made optimis.

Di sisi lain, anggaran Rp 800 juta yang bersumber dari dana taktis telah disiapkan Pemkab Bengkulu Utara untuk pembangunan jembatan darurat. Mengingat jembatan tersebut akses vital bagi masyarakat setempat.

 

 

Berita Terkait :

Plt Kadis PU Bengkulu Utara : Bangun Jembatan Gantung Kota Lekat – Kedu Baru Gunakan Dana Taktis

Warga Desa Kota Lekat – Kedu Baru Menanti Jembatan Gantung Dibangun Lagi

Jembatan Gantung Kota Lekat – Kedu Baru Yang Ambruk Diperbaiki Gunakan Dana P-APBD 2017

1 COMMENT

  1. Kepada pemkab BU dan BPBD BU mohon jangan sekedar wacana untuk pembangunan permanen jembatan desa kota lekat yg telah ambruk januari lalu,karena kami masyarakat sangat dirugikan dan terisolir terlalu lama,kami mintak bisa secepatnya direalisasikan pembangunannya karena akses jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat kami,trmksi smga ditanggapi pemkab BU dan terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here