Begini Reaksi Kades Tanjung Alam Terkait Jembatan Desanya Dibangun APBD Provinsi

0
60

Laporan : Hendra Afriyanto

Kepala Desa Tanjung Alam, Ferry Marzoni. (Foto : Facebook)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kepala Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Ferry Marzoni mengaku senang atas informasi akan dibangunnya jembatan Air Lanang di desanya meski sumber dana senilai Rp 6 miliar itu dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2017. Yang mana diketahui jembatan tersebut merupakan akses utama masuk desa.

“Alhamdulillaah jembatan kami tidak lama lagi mulai dibangun permanen. Jujur, kami lega. Apalagi dananya lebih besar dari sebelumnya yang disebut-sebut dianggarkan di Pemkab Kepahiang”, ujar Ferry pada RedAksiBengkulu.co.id, Minggu (15/1/2017).

Pun jembatan desanya tidak jadi dibangun melalui APBD Kepahiang Tahun 2017, namun kades berharap dana yang disebut-sebut senilai Rp 4,5 miliar itu tetap mengucur di desanya. Karena desa tersebut masih sangat butuh pembangunan infrastruktur.

“Dana Rp 4,5 miliar yang batal digunakan untuk jembatan itu semoga bisa tetap dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur lainnya. Seperti Balai Desa, Gedung PAUD, dan lainnya,” kata Ferry lagi.

 

 

Berita Terkait :
Jembatan Desa Tanjung Alam Batal Dianggarkan di APBD Kepahiang 2017

 

 

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Armin Jaya menambahkan, secara umum ia tidak mempersoalkan dari mana sumber dana yang digunakan untuk pembangunan Jembatan Air Lanang di Desa Tanjung Alam tersebut. Yang terpenting, kata Armin, jembatan itu tetap dibangun.

“Tapi anggaran yang batal senilai Rp 4,5 miliar pada APBD Kepahiang akan kami cermati kemana arah pembelanjaannya”, demikian timpal Armin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here