Kini, Akses Napal Putih-Ulok Kupai-Bengkulu Dimudahkan Dengan Bus Perintis

0
55

Laporan : Firdaus

ilustrasi (Foto : net)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Perusahaan Umum (Perum) Damri siap mengoperasikan armadanya di Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara. Beroperasinya armada bus itu pasca diresmikannya trayek bus perintis dari Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi mengungkapkan, bus perintis itu akan melintasi rute Kecamatan Ulok Kupai – Napal Putih – Kota Bengkulu. Armada Damri itu juga akan diperuntukkan bagi rute jalanan yang selama ini belum dilintasi angkutan umum resmi. Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas transportasi umum ini dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

“Bus itu beroperasi setiap hari, pulang pergi”, kata Eka.

Perihal ini, sambung Eka, juga untuk memudahkan akses masyarakat di kecamatan tersebut dan menepis penilaian masyarakat bahwa Kecamatan Napal Putih dan Ulok Kupai ini kesannya seperti terisolir. Dengan adanya bus ini, masyarakat dimudahkan beraktivitas dan dapat menjangkau daerah tujuan dengan mudah.

“Tarifnya dari Ulok Kupai-Bengkulu, Rp 40.000″, tutup Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here