Pasar KTM Lagita Diresmikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri

0
51

Laporan : Firdaus

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan didampingi Bupati bengkulu Utara Mian melihat-lihat kondisi los Pasar KTM Lagita. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Pasar Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lais, Giri Mulya, Ketahun (Lagita) di D1 Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara diresmikan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan.

Dalam sambutannya, Oke Nurwan berpesan baik kepada pedagang maupun calon pembeli yang hadir dalam seremoni tersebut bahwa, bangunan pasar ini diharapkan dijaga dengan baik. Terutama kebersihan dan gedungnya supaya awet dan bisa menjadi aset daerah yang dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

“Dijaga kebersihannya termasuk perawatan bangunannya. Karena kan yang menggunakannya warga-warga sini. Supaya bertahan lama, rawatlah sebaik mungkin,” harap Oke Nurwan.

 

Berita Terkait :

Pasar Yang Dibangun Senilai Rp 4 Miliar di Bengkulu Utara Ini Akan Diresmikan Menteri Perdagangan

 

Pada kesempatan itu Bupati Bengkulu Utara Mian juga menuturkan, pembangunan pasar rakyat ini bersumber dari dana Tugas Pembantuan (TP) APBN Kementerian Perdagangan. Yang mana pasar ini sangat ditunggu oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di kawasan KTM Lagita.

Bupati juga berharap, 2017 ini pemeirntah pusat dapat membantu kembali agar bisa membangun pasar dan merevitalisasi pasar ini lebih baik. Mengingat dari 42 pasar yang ada di Bengkulu Utara, masih banyak yang belum tersentuh pembangunannya.

Seremoni itu juga dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, Ketua DPRD Bengkulu Utara dan beberapa legislator lainnya, Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Siti Qori’ah Rosydiana dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here