Kantor Bupati Bengkulu Utara Kemalingan

0
54

Laporan : Firdaus

Anggota Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil olah TKP di Kantor Bupati Bengkulu Utara. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kemalingan. Diketahui banyak perabot khususnya perangkat elektronik yang raib. Diantaranya komputer, printer dan hardisk dan data-data penting pemkab.

Dari hasil olah TKP Kepolisian Resort Bengkulu Utara, Senin (9/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, barang-barang yang hilang itu berada di ruang Bagian Pembangunan 1 unit komputer LCD Lennovo beserta hardisk. Lalu di ruang Bagian Ortala 1 unit printer merk Canon. Serta di ruang Bagian Ekonomi kehilangan 1 unit printer merk Canon (Pixma).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu melalui Kanit Pidum Ipda EH Purba mengatakan, dari hasil olah TKP, komputer serta hardisk, hilang. Sedangkan dua unit printer ditukar pelaku dengan printer yang rusak.

Pencurian itu, kata Purba, tergolong rapi karena tidak ditemukan kerusakan pintu dan jendela pada ruangan yang disatroni pelaku. Ditanya apakah ada keterlibatan orang dalam? Purba belum bisa memastikan karena ia masih akan memeriksa para staf.

“Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya untuk diselidiki”, ujarnya. 

Kabag Pembangunan Setdakab Bengkulu Utara Sugeng mengatakan, pencurian itu diketahui Minggu pagi ketika beberapa stafnya sedang mengerjakan tugas. Ketika salah seorang staf hendak mengambil komputer di ruang Subbag Pengendalian, ternyata komputer yang dimaksud sudah tak ada lagi.

“Kemungkinan pelaku itu beraksi Sabtu sore atau Minggu dinihari”, kata Sugeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here