Diancam Jangan Buang Sampah di TPA, 5 Truk Sampah Parkir di Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang

0
51

Laporan : Hendra Afriyanto

Truk sampah yang parkir di Komplek Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu.co.id)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Lima truk sampah bermuatan sampah berjejer di sisi komplek Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang, Senin (9/1/2017). Diwawancarai RedAksiBengkulu.co.id, salah seorang sopir truk sampah, Deki Zulkarnain mengatakan, alasan truk sampah itu parkir atas perintah atasannya, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang, Mukhtar Latif yang saat itu juga sedang berkordinasi dengan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, guna meminta petunjuk tempat pembuangan sampah.

“Kami parkir di sini (komplek Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang) perintah atasan kami yang kini sedang menghadap bupati untuk minta petunjuk kemana harus membuang sampah ini”, jelas Deki.

Deki juga menjelaskan, ia dan rekan lainnya mengaku diancam oleh seseorang saat akan membuang sampahnya di truk itu ke lokasi Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Sampah yang berada di Desa Muara Langkap Kecamatan Muara Kemumu.

“Tadi kami dihadang seseorang yang membawa golok/parang. Dia melarang kami agar tidak membuang sampah di sana (TPA Sampah). Kami juga diancam kalau tetap buang sampah di sana, akan dibacok”, ujar Deki.

Karena tak ingin ambil risiko, Deki bersama rekannya terpaksa melaporkan perihal itu ke atasannya dan akhirnya kami dituntun supaya parkir dulu di Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang.

“Kami ini kan cuma anak buah. Makanya kami nurut saja sama bos. Kami tidak mau ambil risiko”, demikian Deki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here