Pasar Yang Dibangun Senilai Rp 4 Miliar di Bengkulu Utara Ini Akan Diresmikan Menteri Perdagangan

0
50

Laporan : Firdaus

Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, MM copy

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Pasar KTM Lagita di D1 Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara sudah selesai dibangun dengan menggunakan dana dari Kementerian yang kisarannya mencapai Rp 4 miliar, siap diresmikan. Rencananya, peresmian itu akan dilakukan oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita.

Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Siti Qori’an Rosydiana berujar, pembangunan pasar ini baru selesai tahap pertama dan masih jauh dari standar ideal kelayakan pasar. Untuk itu, pada kunjungan Menteri Pedagangan kelak, pihaknya akan kembali menanyakan sisa anggaran untuk kelanjutan pembangunan pasar senilai Rp 6 miliar lagi.

“Memang masih belum memenuhi kelayakan dari rencana awal pembangunan Pasar KTM Lagita. Maka dari itu, nanti sekalian akan kami tanyakan lagi anggaran yang sudah diusulkan supaya pasar itu rampung sesuai dengan perencanaan”, kata Siti.

Lanjutnya, Menteri Perdagangan dijadwalkan akan hadir pada peresmian kelak pada Selasa (10/1/2017). Namun bila Menteri Perdagangan kelak berhalangan, seremoni peresmian tetap berjalan akan tetapi diwakilkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri.

“Kalau nanti pak menteri tidak bisa hadir, mungkin akan diwakilkan pak dirjen. Yang penting, kelak akan kami tanyakan lagi soal anggaran kelanjutan pembangunan pasar itu”, tutup Siti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here