Kades Gunung Besar Bengkulu Utara Bisa Dicopot Jika Masih Saja ….

0
53

Lapoan : Firdaus

Ilustrasi foto : net/hukumonline.com

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Zainul Arifin, Kepala Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara bisa saja dipecat jika masih ingin mempertahankan Kaur Pemerintahan di desanya, Irwansyah. Ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ahmad Bastari.

Kata Ahmad Bastari, regulasinya sudah jelas tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, bahwa untuk pengangkatan perangkat desa harus melewati seleksi.

“Walau Perda itu baru diterapkan, tapi sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang merupakan turunan dari Permendagri Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Bagi yang tidak melalui seleksi, berarti tidak sesuai dengan Perda. Makanya tetap harus diikuti”, kata Bastari. 

 

 

Berita Terkait :

Kades Gunung Besar Akui Kasi Pemerintahannya Tidak Sekolah

Diduga, Di Desa Ini Pengangkatan Perangkat Desanya Tak Ikuti Aturan

 

 

Sejauh ini, ujarnya lagi, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait agar pihak desa berpedoman dengan Permendagri dan Perda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa yang ditandatangani Sekda Bengkulu Utara, atas nama Bupati Bengkulu Utara Mian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here