Jalan Menuju Kebun Pejabat Mulus. Pembangunan Kok Pilih Kasih ?

0
49

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, warganya terlebih pada anak-anak dalam menempuh perjalanan menuju sekolah terpaksa melintasi jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan. Ironinya, akses jalan menuju kebun milik pejabat yang tidak jauh dari desa, dibangun dengan kondisi jalan mulus

“Jalan desa kami panjangnya 3 kilometer dan itu kondisi rusak berat. Sampai kini belum juga dibangun-bangun pemerintah daerah,” kata Iskandar.

Di sisi lain, Iskandar juga seringkali dikritik warganya terkait kinerjanya dibanding kinerja kades lain. Karena bahan pembandingnya adalah akses jalan di desa lain mulus. Padahal kondisi jalan mulus di desa lain itu diketahui banyak terdapat lokasi kebun milik pejabat. Atas perihal itulah Iskandar merasa ada kesenjangan sosial dari pemerintah daerah.

“Di desa sebelah itu (Desa Padang Bendar) jalan sepanjang 2 kilometer memang baru saja dibangun 2016. Wajar saja di desa itu banyak kebun milik pejabat”, keluh Iskandar.

Padahal, sambung Iskandar, pihak desa sudah berupaya mengajukan proposal pembangunan atau perbaikan jalan untuk desanya sejak 2014 lalu yang dilakukan oleh kades sebelumnya, namun memang sampai kini belum terealisasi. Di sisi lain, jika dilihat dari segi jumlah penduduk, lanjutnya, desanya memiliki jumlah penduduk yang lebih banyak ketimbang Desa Padang Bendar.

“Kalau kami bangun dengan menggunakan Dana Desa (DD), kami tidak mampu.

Makanya kami berharap Pemerintah Daerah Bengkulu Utara tahun ini bisa membangun jalan desa kami. Kami kasihan dengan anak-anak kami, terlebih ketika melihat mereka bersekolah. Lumayan berat perjuangan anak-anak dalam menempuh perjalanan menimba ilmu di sekolanya”, demikian harap Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here