Aset Distamben dan BNK Bengkulu Utara Diverifikasi dan Dialihkan Untuk OPD Baru

0
55

Laporan : Firdaus

Kepala BPKAD Bengkulu Utara, H. Kisro Zanito. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Aset milik Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bengkulu Utara dan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bengkulu Utara diverifikasi atau ditarik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU). Karena kedua SKPD itu telah dihapus dan telah diberlakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Adapun tim yang mendata aset yakni Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara, H. Kisro Zanito, Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Abdul Salam.

Pengamanan aset ini, kata Kisro Zanito, karena sudah menjadi kewajiban pihaknya agar aset bisa dimanfaatkan OPD baru.

“Khawatirnya nanti saat diserahkan kepada pengguna baru, barang tidak sesuai. Kami tak ingin seperti itu. Makanya supaya aset tidak ada yang hilang dan kondisinya pun sesuai dengan laporan di KIB,” jelas Kisro.

Sedangkan Ramadanus berujar, aset Kantor BNK akan ditempati Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA). Sedangkan aset Distamben digunakan Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sementara aset Kantor BKPPD sebelumnya digunakan Dinas Pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here