Kota Argamakmur Dilanda Puting Beliung

0
48

Laporan : Firdaus

Pohon tumbang akibat angin puting beliung yang terjadi Rabu (4/1/2017) siang. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Siang Rabu (4/1/2017), angin puting beliung melanda Kecamatan Kota Argamakmur dan sekitarnya. Akibatnya, banyak fasilitas umum seperti di Pasar Purwodadi Kecamatan Argamakmur hancur berserakan. Demikian juga pada perkantoran, bahkan ada rumah warga di Desa Karang Anyar yang nyaris ambruk.

Mar, warga pasar menuturkan, ia menyaksikan langsung kemarahan hujan dan angin kencang yang memporakporandakan lapak jualan milik Susi. Sehingga barang-barang dagangan yaitu mainan anak-anak di lapak Susi itu berserakan dan kotor.

“Waktu angin mengobrak-abrik lapak Ibu Susi, kami panik. Mau menyelamatkan lapak itu malah hujan anginnya makin kencang. Ini (angin) termasuk yang paling luar biasa,” kata Mar.

Dampak lain dari angin kencang itu juga terjadi pada kantor pemerintah daerah. Diantaranya banyak atap gedung beterbangan. Di sisi lain, ada rumah Ujang, warga Desa Karang Anyar II, yang hampir roboh. Padahal rumah itu baru dibangun beberapa bulan lalu bahkan belum selesai sepenuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here