Jembatan Gantung Kota Lekat – Kedu Baru Yang Ambruk Diperbaiki Gunakan Dana P-APBD 2017

0
55

Laporan : Firdaus

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an. (Foto : Dok./RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA –  Bupati Bengkulu Utara Mian mengatakan, perbaikan jembatan gantung penghubung Desa Kota Lekat – Kedu Baru Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu yang ambruk Selasa (3/1/2017) kemarin, akan diperbaiki dengan menggunakan dana Perubahan-APBD (P-APBD) Tahun 2017.

“Akan diupayakan segera. Untuk kebutuhan anggaran tetap diupayakan di APBD-P 2017 ini,” jelas Mian. 

Mengenai berapa anggaran yang akan dikucurkan, Mian masih enggan berkomentar, mengingat ada dinas yang berwenang dan menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) nya. Namun Mian berharap jembatan itu nantinya dibangun permanen sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang. Selain itu, sambung Mian, warga akan lebih aman melintas dan jembatan itu bisa menopang beban berat.

“Kalau dipermanenkan akan lebih aman ke depannya. Karena ini juga demi masyarakat, sehingga tidak terus menerus mengeluarkan anggaran perbaikan,” lanjutnya. 

 

Berita Terkait : Jembatan Gantung Desa Kota Lekat – Kedu Baru Kerkap Ambruk

 

Dari pengamatan RedAksiBengkulu.co.id, di lokasi jembatan itu beberapa warga tengah memotong kayu Damar yang menimpa tali peyangga jembatan. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki akses tersebut.

“Kalau memang belum bisa dipermanenkan, ya tidak apa. Tapi ada baiknya dibuat jembatan darurat terlebih dahulu,” demikian harap Anton, warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here