BKD Provinsi Bengkulu Canangkan Gerakan ‘Mesti’

0
50

Laporan : Tata Riri

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Drs. Ari Narsa JS . (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Dalam rangka menyukseskan ‘Bengkulu Tersenyum’, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mencanangkan gerakan ‘Melayani Sepenuh Hati’ atau disingkat Mesti.

Plt. Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS mengatakan, dalam program ‘Bengkulu Tersenyum’, setiap instansi diberi kewajiban untuk melakukan inovasi serta merupakan tindaklanjut dari revolusi mental yang diprakarsai Presiden RI, Joko Widodo.

Saat ditemui RedAksiBengkulu.co.id, pada Pengukuhan Pejabat Eselon IV, di Aula Pola Bappeda Pemprov Bengkulu, Rabu (4/01/2017) siang, ia menjelaskan, gerakan Mesti yang dicanangkan instansinya itu, apabila ada pegawai yang hendak mengurus keperluannya di BKD Provinsi Bengkulu, cukup mendatangi Bagian Kepegawaian dan mengajukan persyaratannya. Setelah itu, pegawai BKD akan menyelesaikannya jika berkasnya lengkap dan akan mengantarkan berkasnya kembali kepada pihak yang bersangkutan.

“Kami ingin menginisiasi gerakan Mesti sebagai tindaklanjut dari revolusi mental Pak Jokowi. Yakni dengan memberikan keramahan dan senyuman kepada setiap orang dan melayani dengan baik”, ujarnya. 

BKD Provinsi Bengkulu mengharapkan gerakan ini bisa terealisasi dan mendapat dukungan dari seluruh pihak.

“Kalo mudah, kenapa dipersulit. Kalo cepat, kenapa diperlambat. Kami selesaikan sesegera mungkin”, tambahnya. 

Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti mengapresiasi gerakan Mesti yang diprakarsai BKD Provinsi Bengkulu. Menurutnya, Bagian kepegawaian ini telah memberanikan diri untuk mendeklarasikan bahwa di OPD-nya bersih dan bebas dari pungli serta mewujudkan kemudahan bagi pegawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here