Anggaran Lelang Jabatan Sekda Bengkulu Utara Rp 400 Juta

0
52

Laporan : Firdaus

Kepala BKPPD Bengkulu Utara, Dullah, SE. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara (BU) akan diikuti beberapa Pejabat Eselon II. Pada tahapan lelang ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara pun telah mengalokasikan Rp 400 juta dari APBD untuk pendanaan tersebut.

Mengingat pengalaman tahun lalu, dana lelang dihitung dari jumlah peserta yang ikut, dengan tarif masing-masing Rp 15 juta. Itu berarti, untuk tahapan lelang jabatan Sekda Bengkulu Utara kali ini, jika alokasi anggaran mencapai Rp 400 juta, artinya jumlah pejabat yang akan ikut sekitar 26 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara, Dullah, tidak menampik ketika dikonfirmasi terkait hal ini. Namun dijelaskannya, bahwa anggaran Rp 400 juta itu untuk pelaksanaan lelang 1 tahun.

“Bukan untuk sekali lelang tapi untuk setahun anggaran. Dan juga belum bisa dipastikan berapa anggaran terserap dari tahapan lelang pertama. Tergantung jumlah peserta,” kata Dullah.

Januari ini, sambung Dullah, lelang tetap dilakukan, mengingat anggaran sudah disetujui di APBD. Hanya saja Dullah mengakui jika sampai kini pihaknya memang belum menyiapkan proses lelang jabatan itu.

“Kami akan memulainya ke konsultasi ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk Asesor saat tes hingga lelang jabatan,” lanjutnya.

Tapi Dullah belum bisa memastikan apakah syarat lelang sama dengan periode sebelumnya. Dan kemungkinan, tambah Dullah, lelang akan tetap dilakukan di Pemrintah Kabupaten Bengkulu Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here