Jembatan Gantung Desa Kota Lekat – Kedu Baru Kerkap Ambruk

1
63

Laporan : Firdaus

Jembatan gantung penghubung Desa Kota Lekat dengan Desa Kedu Baru Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, ambruk ditimpa pohon. (Foto ; ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Jembatan gantung sepanjang 70 meter yang merupakan penghubung antara Desa Kota Lekat dengan Desa Kedu Baru Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, ambruk. Penyebab jembatan itu ambruk karena tertimpa pohon ketika hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa, (3/1/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Akses lintas desa itu pun jadi lumpuh total.

Dari pantauan lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara (BU), kepala instansi tersebut Made Astawa mengatakan, pohon besar yang merobohkan jembatan gantung itu adalah Pohon Damar. Papan lantai jembatan patah dan tali besi sling pengikat bagian atas jembatan juga putus. Untungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian itu

“Warga maunya jembatan itu harus diperbaiki segera. Tapi kami (BPBD BU) bilang, akan kami berkordinasikan dulu ke pak bupati,” kata Made.

Kini, warga setempat terpaksa menempuh jalan alternatif lain yakni, Air Baus, Batu Roto Kecamatan Hulu Palik.

“Lumayan memakan waktu lama pada jalan alternatif itu. Harapan kami, pemerintah segera memperbaikinya. Kasihan anak-anak sekolah, mereka harus menempuh jarak lebih jauh”, kata Sali, warga Desa Kota Lekat.

1 COMMENT

  1. Kami masyarakat Desa Kota Lekat mohon kepada bapak Bupati BU bersama jajarannya Pemkab bengkulu utara khusus nya anggota Dewan perwakilan daerah pemilihan kami tolong diperjuangkan pembangunan kembali jembatan desa kami yang roboh karena bencana alam ini,kami sangat berharap dibangun kembali secepatnya kalau bisa dipermanenkan saja jembatan ini karena jembatan ini juga menjadi jalan lintas alternatif menuju kota argamakmur jangan sampai hanya menjadi wacana Pemkab BU saja kami masyarakat desa kota lekat menunggu realisasi dari Pemkab BU,semenjak robohnya jembatan ini akses jalan desa kami menjadi lumpuh total,trmksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here