Tahun Depan 100 Unit Rumah di Bengkulu Utara Akan Disantuni Dana Bedah Rumah

0
59

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menganggarkan 100 unit rumah akan ‘dibedah’ pada program Bedah Rumah yang sumber dananya sudah dianggarkan dalam APBD 2017. Mengingat persentase angka kemiskinan di Bengkulu Utara masih menjadi perhatian pemerintah yakni sebesar 14 %.

Bedah rumah itu, kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara Juhirjo menjelaskan, akan diberikan kepada warga yang masuk dalam kriteria sangat miskin. Mekanismenya, kata Juhirjo, masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan disantuni Rp 15 juta dan uang itu harus digunakan untuk belanja material bahan bangunan.

Ditanya masing-masing kecamatan dijatahkan berapa unit rumah, Juhirjo mengatakan masih akan menunggu pengajuan dari masing-masing kecamatan. Namun Juhirjo berharap bantuan ini merata diterima oleh masing-masing kecamatan.

“Teknis di lapangan nantinya akan dikirimkan pendampingan dari Dinsos supaya dana itu benar-benar terealisasi dan program bedah rumah ini diharapkan dapat dirasakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan”, kata Juhirjo. 

Juhirjo menambahkan, Dinsos Bengkulu Utara juga masih menunggu program bantuan dari pemerintah pusat seperti RTLH (Rumah Tak Layak Huni).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here