Perdana, LAZIS PT. PLN Gelar Khitanan Massal di PLTA Musi Ujan Mas

0
62
Manajer PLN Dalkit SBK, Dinda Alamsyah didampingi para undangan menyaksikan anak yang sedang dikhitan,

Laporan : Hendra Afriyanto

Manajer PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkit Bengkulu, Dinda Alamsyah berfoto bersama tamu undangan dan anak-anak yang akan dikhitan di depan backdrop Aksi Sosial Khitanan Massal

RedaAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (LAZIS ) PT PLN  menggelar aksi sosial khitanan massal, di Aula PLTA Musi Ujan Mas Pengendalian dan Pembangkit (Dalkit) Sektor Bengkulu (SBKL), Selasa (20/12/2016). Acara yang digelar pukul 08.30 WIB itu menjunjung tema ‘Senyum Bahagia Mereka Bukti Kepedulian Kita Terhadap Sesama’.

Ketua Panitia, Akhmad Juari mengatakan, kegiatan ini perdana dilaksanakan, namun digelar serentak se-Indonesia oleh PT PLN (Persero).

“Pesertanya diambil dari kaum Dhuafa lingkungan sekitar ada yang dari Kabupaten Rejang Lebong, Benteng yang kebetulan dekat dengan wilayah PLTA Musi. Dan pastinya warga Kepahiang. Jumlah keseluruhan yang dikhitan ada 43 anak”, ujar Eddy.

Manajer PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkit Bengkulu, Dinda Alamsyah

Manajer PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkit Bengkulu, Dinda Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tema, kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan kepedulian terhadap sesama dan ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan khususnya PLTA. Namun Dinda mengakui, peserta yang ditargetkan 100 anak belum bisa terpenuhi.

“Yang di sini (PLTA Musi Ujan Mas) ada 40-an anak. Sedangkan selebihnya ada 60 anak dikhitan juga namun pelaksanaannya di PLTA Tes Kabupaten Lebong. Inilah wujud nyata kami atas kepedulian kepada sesama. Semoga kegiatan ini dirasakan nyata dan bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkas Dinda.

Kapolsek Ujan Mas, IPTU Darmansyah mengajak anak-anak bermain sembari menanti dikhitan

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, menariknya dalam khitanan massal ini, untuk menghibur anak-anak yang akan dikhitan supaya tidak takut, Kapolsek Ujan Mas, IPTU Darmansyah mengajak anak-anak bermain dengan cara bercerita dan bernyanyi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Kepahiang, Kapten Infantri Tonny Antony, Kapolsek Ujan Mas, Kepala Puskesmas Ujan Mas dan lainnya.

Berikut Foto Kegiatan :

Penyerahan seragam koko/muslim putih kepada anak-anak yang akan dikhitan

 

Pengisian daftar hadir

 

Anak-anak yang akan dikhitan

 

Manajer PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkit Bengkulu, Dinda Alamsyah duduk bersama tamu undangan

 

Manajer PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkit Bengkulu, Dinda Alamsyah duduk bersama tamu undangan

 

Ekspresi anak-anak yang dikhitan

 

Ekspresi anak-anak yang dikhitan

 

Penyerahan cenderamata oleh Kapolsek Ujan Mas, IPTU Darmansyah

 

Penyerahan cenderamata oleh Danramil Kepahiang, Letnan Infantri Tonny Antonny

 

Foto bersama anak-anak yang akan dikhitan

 

Foto bersama anak-anak yang akan dikhitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here