Indonesia Diharumkan oleh Anggota TNI Bengkulu di Kejuaraan Menembak Se-ASEAN 2016

0
72
Sersan Dua (Serda) Anton Yuliantoni. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

Laporan : Tata Riri

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Nama Indonesia kembali didengungkan dalam Kejuaraan Lomba Menembak ASEAN, Armies Rifle Meet 2016 di Manila Philipina pada 28 November hingga 6 Desember 2016 lalu. Adalah Sersan Dua (Serda) Anton Yuliantoni,  Babinsa TNI AD Rayon Militer 425-04/SAM, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pengumandang nama baik Indonesia tersebut.

Serda Anton Yulianto adalah pahlawan olahraga yang berhasil melambungkan nama Indonesia dalam kategori Senapan Karaben. Prestasi Serda Anton disambut hangat oleh perwira dan anggota Korem 041/Garuda Mas (Gamas) yang dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas, Kolonel Infantri  Andi Muhammad. Termasuk jajaran FKPD Provinsi Bengkulu, juga menyambut Serda Anton, Senin (19/12/2016) pagi.

“Posisi Juara Umum ini semakin menambah profil dan performa TNI di kawasan Asia. Apa yang telah kalian (TNI,red) lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia Internasional,” ujar Danrem.

Indonesia menjadi Juara Umum, sambung Danrem, diperoleh melalui kategori Senapan (1 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu), Karaben (4 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu), Pistol Pria (1 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu), Senapan Mesin (4 Emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu).

Serda Anton Yuliantoni bersama keluarga. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

Ditemui RedAksiBengkulu.co.id, Serda Anton mengungkapkan kebahagiaannya ketika dapat membawa nama Indonesia di mata Internasional atas prestasi yang ditorehnya.

“Saya bahagia karena dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Bengkulu. Karena dari wilayah Sumatera, hanya 3 perwakilan. Dan saya sebagai perwakilan Bengkulu keluar menjadi juara”, kata Serda Anton.

Suami dari Marfitria ini merupakan anggota Babinsa Ramil 425-04/SAM. Sepanjang karirnya, ayah 2 anak ini banyak mendapatkan beberapa piagam penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here