491 Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK Bengkulu Utara Pindah Status Jadi ASN Provinsi

2
98

Laporan : Firdaus

Kepala BKPPD Bengkulu Utara, Dullah

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala BKPPD Bengkulu Utara Dullah mengatakan, sebanyak 491 Aparatur Sipil Negara (ASN) Daerah yang menduduki jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK di  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), resmi berubah statusnya menjadi ASN Provinsi Bengkulu. Penyerahan SK pengalihan status kepegawaian tersebut, dilaksanakan Selasa (20/12), langsung oleh Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti kepada Bupati Bengkulu Utara, Mi’an.

“Tadi itu penyerahan secara simbolis tembusan SK ke Pemkab Bengkulu Utara langsung oleh pak gubernur kepada pak bupati kita. Selanjutnya, untuk SK sebenarnya kepala sekolah yang mengambil dan menyerahkannya,” kata Dullah.

Eka Hendriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara mengimbuhkan, dengan penyerahan SK, itu artinya per 1 Januari 2017 sudah efektif menjadi Pegawai (ASN) Pemprov Bengkulu.

“Nah, untuk lokasi kerja tidak ada perubahan. Termasuk untuk gaji, tunjangan serta sarana prasana SMA dan SMK di Kabupaten Bengkulu Utara resmi diserahkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Dilanjutkan Eka, dengan pengalihan status tersebut, itu artinya yang memiliki kewenangan terhadap para pegawai di SMA/SMK kewenangannya pemerintah provinsi.

“Kami (Pemerintah Kabupaten) hanya sebatas komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi. Meski begitu, urusan pendidikan tetap menjadi tanggungjawab bersama demi memajukan dan membangun dunia pendidikan di Bengkulu Utara,” akhir Eka.

2 COMMENTS

  1. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat
    “Bismillahirahmanirahim

    Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    KISAH HIDUP SAYA
    Nama saya Kartikasari Honorer daerah Medan . Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil, itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.M.Si.. Beliau adalah Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS BKN PUSAT Jakarta..

    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si.. dengan No.tlp: 0852-5552-2745 akhirnya saya bisa lulus CPNS 2016. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisah hidup dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. No HP Beliau: 0852-5552-2745 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. . atau bisa lihat profil beliau di http://www.bkn.go.id/unit_kerja/aidu-tauhid ,Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih

    Waalaikumsalam Wr. Wb”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here