Jelang Natal, Polres Bengkulu Utara Perketat Amankan Gereja

0
50

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017, sedikitnya 66 personil Polres Bengkulu Utara (BU) disiagakan. Dan untuk mengantisipasi ancaman terorisme, gereja-gereja yang ada di Bengkulu Utara akan diperketat.

“Kegiatan ini terangkum dalam Operasi Lilin yang dimulai pada 22 Desember mendatang,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu melalui Kabag Ops. Kompol Restu Wijayanto.

Puluhan anggota itu nantinya, sambung Restu, akan dibagi 4 pos pelayanan. Yakni di Ketahun, Lais, Pasar Pedati (Benteng) dan Kecamatan Kota Arga Makmur. Pada pengamanan gereja, personil yang akan disiagakan dari Satreskrim, Satintelkam, Sabhara dan Satlantas.

“Semoga ancaman terorisme tidak ada di Bengkulu Utara. Namun meski demikian, antisipasi tetap terus dilakukan,” imbuh Restu. 

Wilayah hukum Polres Bengkulu Utara diketahui memang sebagai salah satu daerah yang terpantau adanya indikasi-indikasi jaringan terorisme. Maka dari itu, seluruh kepolisian sektor (polsek) di Bengkulu Utara diminta memantau aktivitas di wilayahnya masing-masing.

“Kordinasi kepolisian dan masyarakat juga harus dibangun,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here