APBD 2017 Bengkulu Utara Menurun, Siap-siap Honorer Gaptek Dirumahkan

0
64
Plt Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Haryadi. (Foto : Dokumen/RedAksiBengkulu)

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Haryadi mengungkapkan, sejumlah honorer di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, akan dievaluasi dan tidak menutup kemungkinan akan dipangkas.

“Nanti, mau tidak mau akan dievaluasi. Namun belum tahu teknisnya apa harus dipangkas atau dirumahkan,” kata Haryadi.

Ini, sambungnya, dikarenakan dampak dari menurunnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Utara (BU) Tahun Anggaran 2017 dibanding APBD Tahun Anggaran 2016.

Di sisi lain, kabar-kabar tentang pemangkasan honorer ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan honorer. Terkait hal ini, Haryadi menjawab, jika pihaknya masih akan mempertimbangkan para honorer tersebut, khususnya honorer yang berkompeten. Sedang honorer dinilai tidak kompeten tentu akan dirumahkan karena membebani anggaran daerah.

“Ya paling tidak honorer yang memiliki kompetensi yang dipertahankan”, sambung Haryadi.

Bupati Bengkulu Utara Mi’an, juga menegaskan, terkait perkembangan zaman yang saat ini serba digital alias era digital, honorer kini diwajibkan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Karena ke depan program pemerintah tidak terlepas dari digitalisasi.

“Semuanya nyaris dengan sistem online. Itu makanya, honorer sekarang jangan gaptek,” singkat bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here