Andrian Defandra Santuni Perbaikan Jembatan Desa Tanjung Alam

0
65

Laporan : Hendra Afriyanto

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra menyerahkan bantuan uang tunai kepada Desa Tanjung Alam. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG  – Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra yang sebelumnya berjanji akan datang dan bergabung gotong-royong dalam pengerjaan jembatan di Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, datang dan berbaur, Sabtu (24/9/2016). Tak cuma datang bawa badan, janji Aan, sapaan akrabnya, akan turut menyumbang pun juga direalisasikan.

Uang bantuan untuk material jembatan sejumlah Rp 5 juta langsung Aan berikan secara tunai ke koordinator kegiatan, Samsul Manan yang juga Kepala Dusun I desa setempat. Selanjutnya Aan berinteraksi dengan warga setempat yang sedang bergotong-royong.

Warga yang sedang bergotong-royong memperbaiki lantai jembatan. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Gotong-royong perbaikan jembatan yang merupakan akses masuk desa setempat itu dimulai pukul 07.00 WIB. Selain Aan, hadir juga Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati, anggota DPRD Kepahiang Edward Samsi, Danramil Kepahiang Kapt. Inf. Toni Antoni R. Sedang Armin Jaya yang juga anggota DPRD Kepahiang bukan hadir sebagai tamu melainkan warga desa setempat karena memang domisilinya di desa tersebut. Tak ketinggalan pula kades-kades tetangga juga hadir.

Dalam kesempatan sambutannya dihadapan warga, selaku wakil rakyat, Andrian berjanji bahwa pada 2017 jembatan itu akan dipugar lagi dan dibangun secara permanen.

“Kita sama-sama saksikan di 2017 kelak, jika tidak ada halangan umur Jembatan Air Lanang Desa Tanjung Alam ini akan dibangun,” kata Aan.

Hadir juga Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati, Anggota DPRD Kepahiang Edward Samsi, Danramil Kepahiang Kapt. Inf. Tonny Antony R. Anggota DPRD Kepahiang Armin Jaya. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Sementara itu, Sekdes Tanjung Alam, Yono Kodi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bahkan hadir langsung melihat gotong-royong perbaikan jembatan tersebut. Khususnya, sambung Yono Kodi, ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra yang telah sudi menyumbang secara pribadi kepada desanya.

“Saya mewakili warga Tanjung Alam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya dengan pak Aan. Padahal kami baru pertama ini ketemu langsung dengan pak Aan, tapi dia telah sudi dan ikhlas membantu desa kami,” demikian singkat Yono.[Advertorial]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here