Sabtu, Warga Desa Tanjung Alam Gotong Royong Rehab Jembatan

0
60

Laporan : Hendra Afriyanto

Kepala Desa Tanjung Alam, Ferry Marzoni. (Foto : Facebook)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Perangkat dan warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang sepakat inisiatif gotong-royong swadaya rehab jembatan yang merupakan akses masuk desa tersebut. Karena jika menunggu tindakan dari Pemda Kepahiang sepertinya tidak keburu lagi, mengingat kondisinya kian hari kian memprihatinkan. Ini diungkapkan kades setempat Ferry Marzoni kepada RedAksiBengkulu.co.id, Minggu (18/9/2016).

Pasalnya, kata kades, anggaran untuk pembangunan dua unit jembatan di desa tersebut dikabarkan baru akan dianggarkan Pemda Kepahiang pada APBD Kepahiang tahun 2017 kelak. Itu artinya, pelaksanaannya pun masih menunggu waktu yang lumayan lama. Sedang jembatan yang akan direhab yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (24/9/2016)  mendatang ini merupakan akses utama menuju desa.

Ferry menambahkan, jika tidak segera diperbaiki, khawatir kendaraan yang melintas di jembatan itu terperosok bahkan tidak menutup kemungkinan akan jatuh ke sungai.

“Saya khawatir motor, mobil yang melintas apalagi malam hari, terperosok. Yang repot warga itulah nantinya. Makanya kami sepakat untuk gotong-royong rehab jembatan walau dengan dana swadaya”, ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan, sambung kades, jika tidak ada halangan, rencananya gotong-royong pada Jumat mendatang, ada anggota DPRD Kepahiang yang turut berbaur. Dan juga akan turut berpartisipasi gotong-royong kelak dari kades-kades tetangga.

“Insya Allaah, kabarnya Pak Andrian Defandra mau ikut hadir pada saat gotong-royong. Kalau Pak Armin Jaya, mau tidak mau dia hadir karena domisilinya di desa kami ini,” demikian kades.

Terpisah, dikonfirmasi kehadirannya ke Desa Tanjung Alam saat gotong-royong kelak, Andrian Defandra, mengiyakan.

“Insya Allaah hadir,” ujar Andrian yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Kepahiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here