Berkat Inisiatif Swadaya dan Gotong Royong, Kini Nenek Mare’ Tempati Rumah Permanen

0
62

Laporan : Hendra Afriyanto

Kini Nenek Mare’ sudah menempati rumah layak huni dengan bangunan permanen. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Rumah Nenek Mari’a alias Nek Mare’ yang berdomisili di RT. 10 RW.03 Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, selesai sudah dan siap dihuni. Namun sebelum dihuni, ada sedikit seremoni seserahan kunci rumah secara simbolis kepada nenek pemilik rumah tersebut.

Senin (29/8/2016) pagi, warga dan perangkat setempat (Gang Fatonah) sudah menyiapkan tenda dan terpal. Hadir pula perangkat pemerintahan, diantaranya Bupati Kepahiang Hidayat Sjahid, Dandim 0409/RL Letkol Kav. Hendra Nuryahya, Wakil Ketua II DPRD Kepahiang, Saparudin, Anggota Komisi III DPRD Kepahiang, Armin Jaya. Ada juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang Zamzami, Camat Merigi Sudarno, Lurah Durian Depun, Siti Haryati dan Ketua PGRI Kepahiang Hartono, serta lainnya.

Seremoni seserahan ini, kata Ketua RW.03 Gunawan dalam sambutannya, hanya sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah dilakukan warganya bersama anggota TNI yang telah bergotongroyong membangun secara permanen rumah Nenek Mare’.

“Saya tidak tahu harus berkata apa? Yang dirasakan saat ini cuma rasa haru. Saya cuma mau mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak, siapapun itu. Maaf, tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Sekali lagi terima kasih banyak, sehingga rumah Nek Mare’ ini selesai dan Nek Mare’ bisa dengan tenang dan nyaman tinggal di rumahnya kini. Insya Allaah,” tutur Gunawan.

Sementara itu, di tengah suasana haru suka duka seremoni tersebut, Nenek Mare’ terlihat biasa-biasa saja. Raut wajah perempuan yang usianya sekitar 70 tahun itu terkesan datar. Namun diyakini, dalam dirinya tak henti-henti ia berucap syukur kepada Ilahi.

Sekedar diketahui, rumah janda tua yang hidup sendirian yang tadinya berukuran 4 x 6 meter terbuat dari pelupu (bidai) bambu dan papan serta beratap seng-seng bekas itu mulai dibangun pondasinya, Selasa (10/8/2016) lalu. Rumah tersebut dibangun secara gotong-royong oleh puluhan anggota Koramil serta Kodim 0409/RL bersama warga setempat.

 

Berita Terkait ;

Tinggal Di Gubuk Reot, Warga Ini Inisiatif Gotong Royong Bedah Rumah Nenek Renta

Rumah Nenek Mari’a di Kelurahan Durian Depun Mulai Dibedah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here