Jembatan di Desa Tanjung Alam Sudah Ditinjau Tapi Dinas PU Kepahiang Belum Respons

0
58

Laporan : Zakaria H. Al-Ra’zie

Jembatan Desa Tanjung Alam yang ini adalah akses penghubung desa. (Foto : Zakaria H Al-Ra’zie/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Meskipun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu Selasa (28/6/2016) lalu, melalui instruksi Gubernur Bengkulu, sudah meninjau langsung dua unit jembatan rusak di Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, namun hingga Kamis (30/6/2016), Plt. Kepala Dinas PU Kepahiang, Zamzami Zubir, saat dikonfirmasi RedAksiBengkulu.co.id mengakui belum ada tindakan yang akan diambil oleh Dinas PU Kepahiang.

“Belum ada,” tulis pesan singkatnya.

Saat RedAksiBengkulu.co.id berusaha mengonfirmasi lagi pada Minggu (3/7/2016), Plt. Kadis PU Kepahiang Zamzami Zubir, maupun Kabid Bina Marga Dinas PU Kepahiang, Abdi Negara, tidak ada yang menjawab pesan.

Diketahui, dua unit jembatan rusak di Desa Tanjung Alam tersebut merupakan tanggung jawab Dinas PU Kepahiang. Meskipun begitu, mengingat pentingnya jembatan tersebut sebagai jalur akses utama ekonomi dan sosial warga Desa, Gubernur Ridwan Mukti menginstruksikan Asisten II Pemda Provinsi dan Dinas PU Provinsi membentuk tim evaluasi dan berkoordinasi dengan Dinas PU Kepahiang untuk mencari solusi jembatan rusak tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Alam, Ferry Marzoni, ia sudah sejak lama menyampaikan permohonan perbaikan jembatan tersebut kepada Pemda Kepahiang. Sayangnya, meskipun sudah berlalu beberapa waktu sejak peninjauan langsung Dinas PU Provinsi ke Desa Tanjung Alam, belum juga ada tanda-tanda rencana perbaikan jembatan yang akan dilakukan oleh instansi terkait.

 

 

Berita Terkait :

Tinjau 2 Jembatan Rusak, Dinas PU Provinsi : Ini Kewenangan dan Tanggungjawab Dinas PU Kepahiang

Dua Jembatan Ini Terancam Ambruk, Desa Tanjung Alam Terancam Terisolir

Jembatan Desa Tanjung Alam Kepahiang Rusak Parah, Ini Instruksi Gubernur Bengkulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here