Upacara Peringatan Hardiknas di Kabupaten Kepahiang, Bupati Beri Apresiasi Guru TK/PAUD, PKBM dan LKP

0
65

Laporan : Hendra Afriyanto

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga pendidik yang berprestasi

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepahiang (2/5/2016) pagi, mengusung tema ‘Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita’. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.

Sisi lain dari peringatan Hardiknas 2016, yang mana Pemda Kepahiang dalam hal ini Bupati Hidayatullah Sjahid memberikan penghargaan kepada TK/PAUD-Dikmas, LKP serta PKBM. Apresiasi itu diberikan kepada Guru TK PAUD – Dikmas, Meri Andaria M.Pd, Si dari PKBM Cakrawala, Hendri dari LKP Borju Komputer, Sumiani dari LKP Nadifaz Lubis, Bayu Saputra PKBM Cakrawala dan Reni Johan dari PAUD Al Amin.

“Pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” kata Bupati Hidayatullah Sjahid dalam pidatonya.

Era kini, lanjut bupati, sangat berbeda jauh dengan era lalu. Perubahan zaman dalam hal ini kemajuan teknologi informatika begitu cepat terjadi dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya. Revolusi teknologi informatika menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan berpengaruh pada cara hidup, kerja dan tentu saja cara belajar.

“Keterampilan utuh yang dibutuhkan anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen. Yakni kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi,” tambah bupati.

Semua ini, sambung bupati, tugas bersama untuk memastikan keingintahuan bagi setiap anak Indonesia. Serta api semangat berkarya dalam setiap anak Indonesia tidak akan padam. Dan ini  tugas bersama memberikan ruang bagi anak-anak Indonesia untuk berkontribusi, memajukan dirinya, memajukan masyarakatnya, memajukan kebudayaan bangsanya.

“Rasa percaya dari orang dewasa kepada anak-anak untuk berkarya dan ikut membawa kebudayaan. Dan, terus bergerak melangkah maju adalah kunci kemajuan negara,” tutup bupati.

Hadir dalam upacara itu, seluruh pejabat Eselon II, III, dan IV Sekretariat Kabupaten Kepahiang, perwakilan siswa sekolah, perwakilan guru dan kepala sekolah serta aparat keamanan. Selaku perwira upacara dilaksanakan oleh Zamzami Z, SE, MM dan Komandan Upacara, Suryadi. Tampak juga Ketua DPRD Kepahiang, H. Badaruddin serta jajaran kepala SKPD di jajaran Setdakab Kepahiang.[Advertorial]

Berikut Foto-foto kegiatan :

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM menjadi Inspektur Upacara

 

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM didampingi Ketua DPRD Kepahiang, H Badaruddin, A.Md dan Kapolres Kepahiang, AKBP. Iskandar ZA, S.IK

 

Hadirin yang terlihat khusyuk berdoa

 

PNS peserta upacara

 

Pelajar-pelajar Kepahiang

 

Pelajar-pelajar Kepahiang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here